Powered By Blogger

Jumat, 19 Agustus 2011

Akasia cinta

Akasia Cinta
Muammar Khadafi

Hari ini beranjak senja. Sebentar lagi gelap akan datang menyelimu jagad raya yang selama ini senyap. Semilir angin terus bertasbih di antara hilir asma Nya yang agung. Mega merah bercahaya elok, ia menyerupai bidadari yang rupawan lagi menawan. Dawai dawai jingga terus mengalunkan lagu yang menyayat hati, ia sendu lagi lara. Rasa rasanya ada yang ia tangisi di sore menjelang malam ini.Aku hanya bisa menerka nerka isi hatinya mungkin sekarang sedang pilu, atau mungkin sedang gundah gulana.Aku jadi ingat akan sajak dan prosaku yang dahulu aku buat, air mata, canda, tawa, itu esensi dari cinta. Mungkin ia sekarang sedang patah hati, kecewa di tinggal kekasih, entahlah, aku hanya menerka nerka samudra hatinya yang maha luas. Hari bergulir begitu cepat, seakan ia berjalan berlari, tak terasa musim semi datang jua. Musim gugur yang lalu banyak catatan air mata, kecewa, merana walau ada sedikit bahagia yang sempat aku teguk dan membasahi tenggorokanku.Jalan hidup ini seperti khasaf yang menghalangi pandangan kita, ia begitu misteri dan gaib. Entah apa yang aku pikirkan malam ini, penaku terus mengalir diantara kertas putih nan suci, entah kenapa diri ini tak henti hantinya aku untuk menulis, aku bagai dituntun diatas pengetahuan yang selama ini aku tidak tahu. Sampai diri ini lelah, aku bagai seorang sufi yang haus akan makrifah, pikirku adalah dimensi yang selama ini aku tidak mengetahuinya. Dimensi itu tinggi seperti tingginya jagad raya ini, dimensi itu luas seperti luasnya samudra pengetahuan sang maha agung. Dalam benak yang senyap aku terkunci dalam kesendirian, aku bagai pohon akasia depan rumahku, dulu ia elok nan rupawan, sekarang dimusim semi ini, daunnya berguguran, rantingnya mengering, mungkin ia sekarang sedang sekarat. Ia menangisi kesendiriannya yang kelam. Hidupnya sekarang suci senyap, jalan cintanya kini tidak berwarna bahagia, seisi hatinya di penuhi air mata dan kesedihan, kasihan akasia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar