Powered By Blogger

Kamis, 23 Februari 2012

Apakah Anda Sudah Ketagihan Internet

Apakah Anda Sudah Ketagihan Internet?

Sean Parker – salah satu tokoh penting berdirinya Facebook – suatu ketika pernah berkata pada Mark Zuckerberg; “Zaman dahulu manusia hidup di desa, zaman sekarang manusia tinggal di perkotaan, dan di masa depan mereka akan menetap di internet.”
Nampaknya omongan pendiri Nepster tersebut terbukti. Saat ini jutaan orang ‘hidup’ di dunia maya saban harinya.
Mereka tak hanya sekadar ‘hidup’, bahkan ketagihan. Sedetik saja tak ingin jauh dari internet. Jika Anda meresa kecanduan internet, tak perlu risau.
Sebab ‘penyakit’ tersebut tidak hanya Anda sendiri yang mengalaminya. Setidaknya 61 % orang dewasa meresakan kecanduan internet dan tak punya keinginan untuk berhenti browsing.
Data diatas diambil dari survei yang dilakukan oleh SodaHead. Mereka mendata 602 pengunjung di situsnya pada 16 Februari silam.
SodaHead menanyakan soal kecanduan browsing pada visitor mereka. Dan hasilnya bisa ditebak, mereka sangat ketagihan dengan internet.
Sebanyak 64 % wanita mengaku kecanduan, dan dari pihak pria terhitung 55 %. Data lain dari SodaHead, sebanyak 48 % perokok mengaku kecanduan, dan 65 % sisanya adalah non perokok.
Pemabuk’ ternyata juga gemar bermain internet. Sebanyak 57 % pecinta minumal beralkohol mengaku ketagihan internet, dan 64 % sisanya adalah non peminum.
Untuk kalangan usia, remaja antara 13 hingga 17 tahun sebanyak 73 % sangat kecanduan internet. Rata-rata dari mereka menghabiskan 40 jam dalam seminggu untuk menjelajah dunia maya.
SodaHead menyebutkan jika waktu minimal yang dihabiskan mereka di internet adalah 22.3 jam seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar