Powered By Blogger

Rabu, 14 September 2011

Tentang Diri

Tentang Diri
Muammar Khadafi

Kata orang aku ini gila menulis, apa saja di tulis, dari kegiatan sehari hari, curhatan orang ataupun masalah masalah yang aku rasakan, tapi bbegitulah aku, apa saja ingin aku tulis karena hidup begitu mubazir bila kita lewatkan begitu saja, kejadian lima menit yang lalu bahkan akan menjadi sejarah hidup dan sayang bila kita lewatkan begitu saja, kadang kala kita juga sering lupa tentang apa yang kita rasakan, apa yang kita lakukan, dan buat, oleh karena itu aku memutuskan memanuskripkan kehidupan ini kedalam satu tulisan. Apa yang aku dengar, apa yang aku rasakan, apa yang aku alami bahkan orang lain yang alami, akan ku rangkai kata demi kata menjadi kalimat hingga membuat ia menjadi paragraf yang bisa difahami, yang begitulah aku, kalau tidak ku curahkan isi hati dan pikiran ini rasa rasanya ingin meledak kepala ini. Banyak yang tersindir, tersinggung ataupun sakit hati dengan tulisanku tapi itulah bentuk kenyataan yang aku rasakan, tulisanku manifestasiku dengan keadaan ini, entah itu cerpen, sajak, prosa, atupun kritik itu adalah bentuk sumbangsihku dalam kehidupan ini. Sampai kapan aku terus berkata dan menulis aku juga tidak tahu, yang aku bisa aku katakan sekarang aku hanya bisa menulis, entah benar atau salah dalam tatacara penulisanku aku tidak mau ambil pusing yang ku tahu aku hanya memenuhi kebutuhanku akan penyaluran hasrat menulisku. Kata kataku bagai sebuah mata air, ia mencuar keluar dari peraduannya, ia bagaikan kata yang berbentuk wahyu. Dalam kesepian dan keramaianku aku akan terus menerus berkata dan menulis, entah penat atau pun bahagia aku akan tetap merangkai kata menjadi kalimat, sampai raga ini letih, sampai jiwa rentah, sampai aki fakir akan kata dan kalimat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar